Gerak Cepat Polres, Morowali Ringkus 3 Orang Pelaku Curanmor di Parkiran Rusun Labota dan Bandara PT IMIP

0

Radarnasional, Morowali – Jumat, 5 April 2024 Polsek Bahodopi di wilayah hukum Polres Morowali melakukan Konfrensi Pers terkait pengungkapan 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di dua TKP berbeda.

Adapun konfrensi Pers itu di hadiri oleh Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abdul Hamid, Kapolsek Bahodopi Ipda Edy Cahyono dan Kanit Reskrim Polsek Bahodopi Bripka Azhari.

Dalam pengungkapan kasus curanmor tersebut, Polsek Bahodopi berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor roda dua dan satu unit kendaraan roda empat jenis pick up.

Kapolsek Bahodopi menjelaskan aksi tiga pelaku curanmor yang ada di dua TKP berbeda, yakni parkiran Rusun Labota dan Parkiran Bandara PT IMIP.

Kapolsek juga mengatakan bahwa dilokasi parkiran Rusun Labota, pelaku melakukan pengintaian selama kurang lebih satu jam menunggu hingga situasi sepi dan aman.

Setelah itu, pelaku pun mematahkan kunci stir motor yang sudah di targetnya, kemudian di dorong hingga naik ke atas mobil pick up.

Sedangkan untuk di lokasi parkiran Bandara PT IMIP, lanjut Kapolsek, pelaku berjumlah dua orang itu mengintai kendaraan dengan cara mengelilingi area parkir.

“Setelah mendapatkan target, pelaku merusak kunci motor dengan menggunakan leter T, dan langsung membawa hasil curiannya keluar dari area parkir tersebut,” pungkasnya.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK., MH mengimbau agar masyarakat memarkir Kenderaan di tempat yang betul betul aman dan memasang penutup kunci dan bagi kendaran yang tidak memiliki pengaman atau penutup kunci agar menambah kunci pengaman.(ful)

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY