Asisten Pemkot Palu Resmi Menutup Rangkaian Kampung Baru Fair Ke 9 Dan Lebaran Madura

0

Radarnasional,Palu-Wali Kota Palu diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha, SE.,M.Si secara resmi menutup rangkaian Kampung Baru Fair (KBF) ke-9 dan Lebaran Mandura, pada Kamis, 18 April 2024.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sepekan setelah lebaran hari raya Idulfitri ini digelar di kawasan Tugu Mandura, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Asisten Imran yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyebut, KBF tahun ini telah menjadi momentum luar biasa untuk merayakan keberagaman, kekayaan budaya, dan potensi kreatif yang dimiliki oleh Kota Palu.

“Oleh karena itu, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan semakin baik kedepannya,” kata asisten.

Asisten menyatakan, Pemerintah Kota Palu juga berharap dapat terus bekerjasama dalam melestarikan dan mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di daerah ini.

Dengan menggali potensi-potensi lokal, seni dan budaya, yang ada di masyarakat, seperti pelaksanaan Lebaran Mandura, guna memperkaya khasana seni budaya di Kota Palu.

Diharapkan, kegiatan KBF dan Lebaran Mandura ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, dapat memberikan hiburan yang positif kepada masyarakat, meningkatkan kekeluargaan, dan meningkatkan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM.

“KBF dan Lebaran Mandura, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, yang pelaksanaannya dimulai setelah Hari Raya Idulfitri, yang menampilkan berbagai kegiatan,” ujar asisten.

Seperti di antaranya, Pawai Mandura, Parade Seni Lintas Budaya dan Etnis memukau, Seni Musik Lokal, serta menampilkan berbagai keunggulan kuliner UMKM.

Hal ini menjadi bukti nyata, semangat kebersamaan dan kebanggaan akan identitas kultural masyarakat.

Asisten mengungkapkan, melalui rangkaian acara KBF dan Lebaran Mandura, akan terjadi penguatan karakter masyarakat Kota Palu pada umumnya, dan khususnya masyarakat Kelurahan Baru.

“Mari kita jaga semangat persatuan dan kerjasama ini terus berkobar dalam setiap langkah kita menuju masa depan yang lebih baik,” tambah asisten.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY