Karya Bakti Koramil 1306-01/Palu Barat: Antisipasi Banjir dan Demam Berdarah di Kelurahan Balaroa

0

Radarnasional,Palu– Pada hari Senin, 20 Mei 2024, Koramil 1306-01/Palu Barat melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat setempat dengan sasaran utama membersihkan parit dan selokan air yang tersumbat.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi dan mencegah penyebaran demam berdarah.

Karya Bakti ini dipimpin oleh Danramil 01/Palu Barat, Kapten Arh Hesky Almas, dan dihadiri oleh anggota Koramil 01/PB, staf Kelurahan Balaroa, serta sekitar 100 orang warga masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 06.00 WITA dan berakhir pukul 08.00 WITA. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat menyambut positif kehadiran Koramil Palu Barat yang membantu menjaga kebersihan lingkungan di Balaroa.

“Pelaksanaan Karya Bakti ini sangat membantu mengatasi masalah kebersihan di lingkungan kami, terutama untuk mengantisipasi banjir dan penyebaran demam berdarah. Kami merasa puas dan berterima kasih atas partisipasi Koramil Palu Barat,” ungkap salah seorang warga.

Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY