Pemerintah Morowali Laksanakan Proyek Pemecah Ombak di Desa Kolono Apresiasi Tinggi dari Masyarakat

0

**Judul: Proyek Pemecah Ombak di Desa Kolono Apresiasi Tinggi dari Masyarakat**

 

**Morowali, 20 Mei 2024** — Ketua Dewan Pengawas Kontraktor LPTKS Morowali, Irsad Amir, menyampaikan bahwa proyek pemecah ombak di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada Senin (20/5), Irsad menyatakan bahwa masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali, khususnya Pj Bupati Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP atas realisasi proyek tersebut yang telah lama dinantikan.

“Keberadaan proyek pemecah ombak ini sangat memberikan solusi atas abrasi pantai yang mengancam Desa Kolono,” ujar Irsad.

Ia juga menegaskan bahwa proyek ini diketahui dan diapresiasi oleh masyarakat, serta mengikuti prosedur tender yang sesuai aturan.

Kepala Desa Kolono, Warham, menambahkan bahwa proyek pengaman pantai ini sangat diapresiasi karena abrasi pantai telah lama menjadi masalah bagi desa mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pj Bupati Rachmansyah Ismail atas perhatian dan inisiatifnya,” kata Warham.

Tokoh pemuda Desa Kolono, Irwan Arya, S.Sos, juga menyatakan dukungannya terhadap proyek ini melalui pesan WhatsApp. Menurutnya, proyek ini sangat diharapkan dan dibutuhkan masyarakat untuk melindungi pemukiman mereka dari abrasi.

Pj Bupati Rachmansyah Ismail menegaskan bahwa pemerintah bertugas melayani dan melindungi masyarakat dari ancaman bencana alam seperti abrasi pantai. “Pemerintah harus hadir memberikan solusi,” tandasnya.

Proyek ini dikerjakan oleh PT Amargi Usada dengan masa pelaksanaan 120 hari dan anggaran sebesar Rp 3.872.000.000 dari APBD 2024.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY