Ketua Umum Gerakan Muda Nusantara Tolak Kerass Relokasi Pemukiman Warga 4 Desa Di Bungku Barat RELOKASI…??? TOLAK PEMBANGUNAN “PABRIK LITHIUM”*

0
188

Radarnasional-Sebagai Warga Yang Lahir dan dibesarkan didesa Ambunu Kecamatan Bungku barat Kabupaten Morowali, Agak sedikit risih melihat Daftar Harga Ganti Rugi Lahan Masyarat Desa Umpanga, Topogaro, Tondo dan Desa Ambunu

Dari empat (4) Desa yang saya sebutkan tersebut di atas digadang² akan dibangun “Pabrik Baterai Lithium” yang Nilai Investasinya kisaran Rp. 51 Triliun.

Jika kita melihat dari Sisi Investasinya, kita semua meyakini bahwa, perusahaan tersebut bukanlah perusahaan Abal², Yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi Negeri ini Juga memberi manfaat yang sangat besar bagi Sulawesi Tengah terutama Masyarakat kabupaten Morowali pada khususnya.

Akan tetapi kita tidak boleh menutup mata, apalagi sampai melupakan sisi Negative-Nya.

Kita semua tahu bahwa, Undang-Undang menyatakan bumi dan air dinegeri ini dikuasai oleh negara, Akan tetapi kita “LUPA” bahwa Negara juga menjamin kehidupan yang “LAYAK” bagi rakyatnya. Coba kita sama² pikirkan, bagaimana Nasib Kehidupan masyarakat kita kedepanNya, jika sandaran kehidupan mereka hanya mengandalkan sektor pertanian & perkebunan…!!! Apalagi jika sawah dan kebun mereka hanya diganti Rugi dgn Harga 85jt/Ha….???

Biarlah MATA Kepalamu BUTA tapiJangan Butakan Mata HATIMU

Oleh : Wazir MuhaeminK

Ketua Umum Gerakan Muda Nusantara

LEAVE A REPLY