Menteri PUPR, Basuki Sanksi Tegas Setiap Pembangunan Infrastrukture Di Sul-Teng

0
230

Radarnasional – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menerapkan penggunaan produk dalam negeri dalam setiap infrastruktur pembangunan.

Hal itu mulai dari material hingga fasilitas banggunan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, akan mencopot produk asing yang sengaja digunakan dalam pembangunan yang di laksanakan diseluruh indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PUPR

Mohammad Zainal Fatah di Jakarta, pada beberapa pekan la mengatakan, di setiap kunjungannya di lokasi-lokasi, Basuki selalu mengecek pembangunan infrastruktur misalnya seperti lampu

“Bapak Menteri PUPR, Pak Basuki, di setiap kunjungan kerja ke lokasi-lokasi pembangunan infrastruktur selalu ekstra melihat segala sesuatu material bangunan salah satu contoh misalnya lampu”ungkapnya.

Zainal bercerita, Basuki akan menanyakan dari mana lampu tersebut diproduksi, apakah dari luar negeri atau tidak.

Jika lampu tersebut merupakan produksi luar negeri atau merek yang pabriknya belum ada di dalam negeri, akan langsung diperintahkan untuk diganti dengan dalam negeri.

Zainal menuturkan, hal in merupakan bentuk kepedulian untuk memastikan setiap rupiah APBN digunakan untuk pemanfaatan produksi dalam negeri (PDN).

 

LEAVE A REPLY