PT.IMIP Serahkan Bantuan Satu Yunit Mobil Truk Sampah Ke Desa Labota

0
108

Radarnasional-Morowali-Untuk mengatasi penumpukan sampah di sepanjang jalan Trans Sulawesi di Desa Labota, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyerahkan bantuan satu unit truk sampah kepada pemerintah desa setempat.

Penyerahan satu unit truk sampah itu berlangsung pagi menjelang siang tadi di balai desa Labota oleh Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Tommy Prayogo kepada pemerintah yang diwakili Kepala Desa Labota, Ahmar Asmaun, Kamis (9/6).

Usai penyerahan, Tommy mengatakan bahwa penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Desa Labota dalam upaya pengentasan tumpukan sampah yang ada di hampir sepanjang jalan nasional yang melintasi wilayah tersebut.

“Harapan kami, bantuan ini akan memperkuat armada pengangkutan sampah di Desa Labota sehingga tak ada lagi tumpukan sampah di pingir jalan. Selain menebarkan bau yang kurang sedap juga tak elok dipandang mata,” kata Tommy.

Khusus Desa Labota, bantuan truk sampah tersebut merupakan yang kedua kalinya. Pada April tahun lalu, bantuan serupa juga telah diserahkan kepada pemerintah setempat. Selain itu, PT IMIP juga telah memberikan ribuan tong sampah kepada masyarakat setempat.

Pihak Pemerintah Kabupaten Morowali yang diwakili Kepala Desa Labota, Ahmar Asmaun menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan dari PT IMIP tersebut. Pihaknya berjanji akan mengoptimalkan bantuan tersebut untuk membersihkan sampah di wilayahnya.

“Bersama PT IMIP dan sejumlah stakeholder di sini, kami juga akan mengedukasi warga agar tak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Gunakan tong sampah bantuan perusahaan semaksimal mungkin. Kalau bukan kita yang menjaga kebersihan desa ini, siapa lagi,” kata Ahmar.

Terkait penanganan sampah, khusus untuk Kecamatan Bahodopi, PT IMIP telah menyerahkan bantuan sebanyak empat unit truk dan ribuan tong sampah yang disebar di 12 desa yang ada di kecamatan tersebut.(ful)

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY