Wawali Palu Ikut Wawancara Penilaian Paritrana Award Tahun 2024

0

Radarnasional,Palu-Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes mengikuti wawancara nominasi penghargaan jaminan sosial tentang Penilaian Paritrana Award tahun 2024, bersama tim penilai provinsi sulteng dan pihak BPJS Jamsostek Palu.

Acara digelar di Aston Hotel pada Selasa 27-02-2024. Hadir mendampingi Kepala Bappeda Kota Palu Drs Arfan, M.Si.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, dan perusahaan badan usaha yang memiliki kepedulian (awareness) tinggi, dan citra positif terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Wawali Palu Reny mengatakan ada sederet pertanyaan yang diberikan oleh tim penilai dan Wawali menjabarkan sesuai dengan data yang dimiliki pemerintah Kota.

“Pertanyaan yang diajukan sangat luar biasa kami dapat menjawabnya karena kami juga telah menyiapkan data yang lengkap, ” Ujarnya.

Dituturkannya, pemerintah Kota Palu terus berupaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, tentunya dengan memastikan bahwa semua pekerja-pekerja atau masyarakat ini bekerja dengan aman, memasukkan mereka semua dalam BPJS ketenagakerjaan.

“Peningkatan yang signifikan terjadi tiap tahunnya, terutama dari masyarakat yang kami jamin, bahkan tahun ini yang dulunya belum kami jamin sudah kami jamin seperti penggali kubur, “Tambahnya

Wawali mengatakan pemerintah Kota palu menargetkan jaminan untuk pekerja baik itu bpjs ketenagakerjaan maupun kesehatan dengan mengandeng CSR untuk mengcover pekerja khususnya yang berada di Kota Palu.

” Tahun ini kami akan berupaya untuk semua perusahaan di Palu memberikan jaminan kepada pekerja dan tentunya punishment akan kami lakukan jika perusahaan tersebut tidak memberikan jaminan kerja kepada Karyawannya, “Tegasnya.

Seperti diiketahui Pemerintah Kota Palu mendapat penghargaan terbaik kedua Paritrana Awards kategori kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah pada tahun 2023.Penghargaan itu diberikan pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi terbaiknya dalam mendukung jaminan sosial ketenagakerjaan di Sulawesi Tengah.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY