Walikota Palu Di Wakili Kabag Kesra Setda Buka Acara Implementasi Nilai Alqur’an Wujudkan Palu Religi

0

Radarnasional,Palu-Wali Kota Palu diwakili PLT Kabag Kesra Setda Kota Palu Basron membuka kegiatan Pembinaan qori-qoriah, hafiz, hafizah, mufassir, mufassirah, khattath-khattathah Kota Palu tahun 2024.

Acara yang disiarkan secara langsung dari Diskominfo Kota Palu, dilaksanakan di aula hotel Citra Mulia Palu pada Jumat malam 01-03-2024.

Hadir pula Kepala Kemenag Kota Palu Nasarudin L Midu, S.Ag, pejabat dari TNI Kota Palu, para pelatih dan peserta lomba dan tamu undangan lainnya.

Acara bertajuk implementasi nilai nilai Alqur’an mewujudkan Palu religi.

Dikesempatan tersebut, PLT Kabag Kesra Kota Palu dalam sambutan Walikota Palu menyebutkan Selaku kepala daerah, saya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pelatihan qori dan qori’ah ini, sebagaimana yang di sabdakan oleh Nabi Besar Muhammad Rasulullah SAW.

Yaitu ‚Äúsebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al-qur”an dan mengajarkannya”. Artinya dalam mempelajari Al-gur’an, tidak hanya belajar membacanya, tetapi, kita harus mempelajari kandungan tafsirnya dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, kepapa peserta qori dan qoriah, saya harapkkan agar benar-benar mempelajari dan mempehatikan setiap ilmu yang diberikan oleh pelatih, sehingga ilmu yang didapatkan akan menjadi bekal berharga. Namun hal yang paling utama dalam kegiatan pembinaan ini adalah, untuk memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai ajaran islam dalam membentuk pribadi muslim yang diharapkan.

Sehingga terbina generasi pencinta algur’an, hal tersebut relepan dengan program pembangunan Kota palu “Palu mantap beriman dan Palu religi.

Untuk itu mari kita bersama-sama mensyiarkan ajaran Islam dan juga untuk membina umat yang agamis karena hal ini fundamental bagi kehidupan masyarakat di daerah yang kita banggakan ini.

Ucapan terima kasih, saya sampaikan kepada pengurus LPTQ kota palu dan pengurus IPQAH kota palu beserta seluruh panitia, untuk mempersiapkan keikutsertaan kafilah kota palu pada STQH tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Atas perhatian dan dedikasinya selama ini, sehingga berbagai kegiatan syiar Islam dapat berjalan dengan baik, namun satu pesan saya kepada pengurus LPTQ dan IPQAH kota palu, agar kota palu datam mengikuti Ivent MTQ harus dapat meraih prestasi yang terbaik.

Dan Insyah Allah bagi yang mendapatkan prestasi terbaik nantinya dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi akan diberikan bonus dari pemerintah kota palu.

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY