PPK 3.7 Laksanakan Giat Program Padat Karya Di Kab.Morowali, Libatkan Warga Sekitar

0

Radarnasional,BPJN Sulteng-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada TA 2023 terus melanjutkan program infrastruktur kerakyatan yang dilakukan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT/cash for work).

Melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian PUPR melaksanakan PKT pada bidang jalan dan jembatan. Pekerjaan tersebut dilakukan oleh seluruh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)/ Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) yang mencakup pekerjaan rutin jalan, rutin jembatan dan revitalisasi drainase di seluruh Indonesia.

Terkini Pelaksana Jalan Nasional (PJN III) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Tengah  merangkul masyarakat desa sekitar Kab. Morowali untuk ikut bekerja dalam program padat karya. 

PPK 3.7 Eko Prasetyo Galih,S.T.,M.T mengatakan, padat karya merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu mengurangi angka pengangguran tentu saja program ini sangat memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami sekarang fokus melaksanakan program padat karya salah satunya dengan melakukan pembersihan jembatan Bahomotefe dan pengendalian tanaman tahap 2 Desa Puungkuilu kab.Morowali.ungkapnya (22/5/2023)

Selain itu, Eko menambahkan kegiatan PKT ini dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat/warga setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi.

“Untuk bidang Bina Marga, perekrutan padat karya dikoordinasikan dengan pihak desa maupun kecamatan dengan harapan masyarakat sekitar merasakan manfaat program PKT ini,” ucapnya.

Tentu saja,Kegiatan program padat karya yang dilaksanakan oleh Kementrian PUPR ini sangat diapresiasi oleh warga setempat

“Karena program padat karya ini memberdayakan warga setempat, sehingga menyediakan lapangan pekerjaan bagi kami masyarakat sekitar Untuk itu , saya ucapkan banyak Terima kasih kepada Kementrian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulteng ” ujar warga dari desa Usongi tersebut (22/5/2023).

[yotuwp type="videos" id="jmZnAc_593w" ]

LEAVE A REPLY