Gubernur Sul-Teng Bersama Wakil Gubernur, Memimpin Rapat Perdana Forkopimda Plus, Pemda Provinsi Sul-Teng

0
130

RadarNasional-Bertempat diruang kerja Gubernur , Selasa , 22 Juni 2021.Pada Rapat Forkopimda tersebut dihadiri, Ketua DPRD , Kapolda, Danrem , Kajati seluruh unsur Forkopimda Sulawesi Tengah dan OPD Teknis Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan rasa syukur atas kebersamaan kita semua yang tergabung dalam Tim Forkopimda Sulawesi Tengah , Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa fokus program kerja kedepan :

1. Menyelesaikan Pemulihan Dampak Bencana ( SAYA MAU JADI GUBERNUR TUJUAN SAYA ADALAH BAGIAMANA MEMULIHKAN DAMPAK BENCANA YANG TERJADI ).

Saya saat ini sudah faham bahwa penanganan bencana belum tertangani dengan serius dan kalau ada pelanggaran pelanggaran yang terjadi saya minta untuk dapat dilakukan proses dengan baik .

“ Saya minta janganlah kita menari nari diatas penderitaan rakyat”

2. Kedua pada waktu pelantikan saya diberikan petunjuk langsung oleh bapak presiden untuk mempercepat penaganan COVID -19 , penangan covid harus kita tangani dengan sangat serius .

3. Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa seluruh permasalahan yang ada kita harus selesaiakan dengan kebersamaan baik secara formal dan informal , saya sangat bangga bahwa unsur forkopimda semuanya sangat kompak untuk bersama sama untuk membangun daerah ini , karena seluruh unsur forkopimda diberikan tugas oleh Negara untuk mengamankan peningkatan investasi di Sulawesi tengah dan meningkatkan pembangunan Sulawesi Tengah .

Pada Kesempatan itu Gubernur Memberikan kesempatan kepada seluruh Unsur Forkopimda untuk menyampaikan kondisi yang berkembang sesuai dengan fungsi masing – masing.

Pada Kesempatan itu Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH. , menyampaikan bahwa dari segi keamanan Sulawesi Tengah dalam kondisi yang kondusif , terkait dengan dukungan penanggulangan covid -19 polda Sulawesi tengah terus melakukan pendisplinan masyarakat dan mendukung program vaksinasi sesuai dengan target Nasional , Kapolda juga menyampaikan kondisi Poso dari 13 Kecamatan tidak semuanya dalam kondisi tidak nyaman hanya 5 kecamatan saja, aksi teror yang dilakukan bukan permasalahan SARA atau Agama tetapi murni karena faktor Idiologi , tidak mengakui idiologi bangsa yang sah , karena faktor Dendam dan faktor ketimpangan pembangunan , sehingga untuk menumpas kelompok teroris di Poso saat ini dibentuk Operasi Madago Raya.

“ KAPOLDA dengan merasa sedih dan meneteskan Air mata menyampaikan bahwa ada Stikma dimasyarakat seolah – olah kondisi di Poso di Pelihara , saya tegaskan saya sebentar lagi akan pensiun tidak ada unsur pembiaran disana , tolong Stikma ini agar dihentikan”

Selanjutnya Danrem 132 Tadulako , Brigjen TNI Farid Makruf , meyampaikan kondisi teritorial Sulawesi tengah dan selaku Satgas rehab dan rekon dampak bencana Sulawesi tengah , Damren 132 Tadulako sangat bersyukur Gubernur turun langsung untuk mempercepat pemulihan dampak bencana Sulawesi tengah , selanjutnya danrem menyampaikan bahwa pemerintah harus segera menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan Huntab dan Perlu untuk melakukan Validasi Data dampak bencana supaya dapat dilakukan apa yang segera dilakukan pemerintah daerah.

Selanjutnya Kajati Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Pattipeilohy,SH,MH, menyampaikan akan memberikan dukungan tehadap percepatan untuk berinvestasi di Sulawesi tengah dan kajati sangat sependapatan dengan pemikiran dari Gubernur , bahwa ketersediaan anggaran sangat mempengaruhi suksesnya pelaksanaan pembangunan di daerah ini .

Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira , menyampaikan bahwa kita sudah banyak menerima masukan tentang percepatan penanganan Poso tetapi dari segi fiskal kita saat ini belum memadai mudah mudahan melalui APBD-P bisa dialokasikan anggarannya , selanjutnya Ketua DPRD menyampaikan agar singkronisasi RPJMD dapat segera supaya rencana pembangunan yang akan dilakukan pemerintah daerah , demikian juga terkait dengan dengan penanganan bencana agar segera diselesaikan perubahan RT/RW.

“ Gubernur menyampaikan rasa syukur atas kebersamaan semua pihak untuk bersama membangun Sulawesi tengah , “ Saya hanya memiliki mimpi mimpi untuk membangun Sulawesi Tengah” mari kita wujudkan bersama mimpi tersebut menjadi kenyataan “

*Biro Administrasi Pimpinan*

The playlist identified with the request's playlistId parameter cannot be found.

LEAVE A REPLY